Home » , » Wakil Menteri : Tahun 2014 Bakal Ada Rekrutmen Calon PNS Baru

Wakil Menteri : Tahun 2014 Bakal Ada Rekrutmen Calon PNS Baru

Written By Copas Loker on Sunday, January 12, 2014 | 5:51 PM

Cirebon - CopasLoker.com, Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Prof. Dr. Eko Prasojo, S.Ip pada saat mengisi acara sebagai pemateri orasi ilmiah yang dilangsungkan di Convention Center Hotel Zamrud Cirebon pada Sabtu kemarin (11/12014).

Pihaknya menyoroti tentang ketersediaan lapangan kerja di Indonesia dengan pertumbuhan penduduk beserta bertambahnya jumlah angkatan kerja dan lulusan sekolah dan kampus setiap tahunnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, untuk setiap tahunnya proses perekrutan PNS akan semakin terbuka dengan sistem online terpadu. Test online ini harapannya agar, lulusan calon pegawai negeri sipil ini akan lebih profesional dan proporsional dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Karena menurutnya saat ini negara membutuhkan calon-calon pengelola negara yang ahli, bukan mereka yang karena hubungan keluarganya, hubungan pertemanan, dan lain sebagainya.
"Informasi perekrutan juga sekarang cukup terbuka, dan pada tahun 2014 juga pemerintah akan membuka kembali perekrutan calon PNS." tambahnya.
Pemerintah melalui kementeriannya juga tengah menyusun Peraturan Menteri PANRB yang mengatur tentang sistem kepegawaian baru di masa yang akan datang. Perekrutan akan membuka dua sistem. Sistem yang pertama merekrut untuk PNS, dan sistem yang ke dua akan merekrut pegawai kepemerintahan dengan kontrak 1 tahun yang bisa diperpanjang selama 5 atau 10 tahun hingga berumur 55 tahun atau 60 tahun.
"Sehingga ke depannya diharapkan PNS bukan lagi sebagai primadonanya masyarakat untuk mencari kerja. Sekarang tidak perlu menjadi PNS untuk mengabdi kepada negara, ada sistem honorer untuk para pegawai kepemerintahan." tandasnya.
Perekrutan setiap tahun tentunya untuk mengganti PNS yang telah pensiun, dan mengenai gaji akan disesuaikan dengan kinerja para PNS. Karena selama ini negara terbebani dengan perilaku PNS yang kurang profesional, sehingga perlu dilakukan evaluasi untuk mengefektifkan proses kegiatan operasional pemerintah.




IKLAN BARIS DISINI CALL 085224731010
Judul: Wakil Menteri : Tahun 2014 Bakal Ada Rekrutmen Calon PNS Baru
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Copas Loker
Share this article :
lazada indonesia

1 comments:

srimuliani handoyo kusumo said...

(Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

Post a Comment

 
Supported by : Santosa Innovation | About | Contact | Disclaimer | Term | Privacy | Sitemap
Copyright © 2013. Copas Lowongan Kerja - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger